Header Ads Widget

Emulator Sega CD Android

Cara Memainkan Game Sega CD di Android Mengunakan emulator MD.emu dan ClassicBoy



Sega CD Bios


Sega CD adalah aksesoris CD-ROM untuk konsol video game Sega Genesis/Mega Drive yang dirancang dan diproduksi oleh Sega. Perangkat ini dipasang pada konsol Sega Mega Drive dan memungkinkan untuk menjalankan permainan Sega yang berbasis compact disc.

Untuk memainkan game Sega CD di Android kita dapat menggunakan emulator MD.emu dan ClassicBoy, agar kedua emulator tersebut dapat menjalankan permainan Sega CD, kita hanya membutuhkan file Bios dan ISO game Sega CD.


Link Sega CD BIOS



1. Cara Memainkan game Sega CD Menggunakan MD.emu



Emulator MD.emu tidak hanya untuk memainkan game dari Sega Genesis/Megadrive dan Sega Master System saja, tetapi kita juga bisa memainkan game Sega CD menggunakan emulator ini. Hanya saja kita perlu BIOS agar dapat menjalankan game dari Sega CD. Berikut caranya:


  1. Buka emulator MD.emu, Pilih Options » System


  2. Tutorial MD.emu Sega CD

    MD.emu Sega CD



  3. Set semua Sega CD BIOS pada region USA, Europe dan Japan


Bios MD.emu Sega CD


Setelah selesai set semua Bios, kita sudah dapat menjalankan game Sega CD menggunakan emulator MD.emu ini, tapi Sayangnya masih ada beberapa game yang masih belum kompatibel dengan emulator tersebut. Sebagai contoh gambar dibawah ini adalah game Sonic CD yang saya mainkan menggunakan emulator MD.emu


Sonic CD

Sonic CD MD.emu




2. Cara Memainkan game Sega CD Menggunakan Calssicboy



  1. Buka emulator ClassicBoy, pilih Sega » Advanced


  2. Classicboy Sega CD

    Tutorial Classicboy Sega CD



  3. Geser layar kebawah dan set semua Bios Sega CD BIOS pada semua region USA, Europe, dan Japan



    Setelah semuanya selesai kita tinggal menentukan lokasi penyimpanan permainan Sega CD yang kita miliki pada pilihan Select Game. Berikut adalah gambar dari permaian Popful Mail yang saya mainkan menggunakan emulator ClassicBoy.


Popful Mail

Popful Mail ClassicBoy


Posting Komentar

0 Komentar